Motivation of The Day : " Seperti Apa Anda Mengukir Sejarah? "

"The difference between a successful person and others is in a lack of will" ~ Vince Lombardi, 1913-1970, American Football - Coach
Kebanyakan manusia cukup puas hanya dengan lahir - hidup - dan lalu meninggal.
Hingga akhirnya yang tertinggal hanya 3 baris di batu nisannya : Si X, lahir tanggal sekian, meninggal tanggal sekian.
Inginkah kita menjalani hidup apa adanya seperti ini?Seperti apa Anda mengukir sejarah?Ada 3 hal yang bisa membedakan Anda dengan kebanyakan orang dalam mengukir sejarah, yaitu... Kemauan, Keilmuan dan Kesempatan.1. Kemauan Kemauan menjadi kata kunci yang paling penting dalam menentukan sejarah hidup kita.Anda mau menjadi apa? Seperti apa? dan di mana? Tentunya hanya Anda yang paling mengetahuinya!Cobalah untuk mencatat semuanya.
Baik itu melalui memori, diary, atau melalui selembar kertas sekali pun! Anda pasti punya kemauan!Jangan pernah katakan Anda tidak punya kemauan.
Hidup itu terlalu pendek. Kalau kita sudah mati, kita tidak bisa punya kemauan kecuali udah mati kita jadi ZOMBIE! :-)2. KeilmuanPercaya, segala sesuatu itu pasti ada ilmunya!Jika kita punya kemauan dan memiliki ilmunya, maka segala usaha akan tercapai dengan lebih baik.Itu sebabnya kita harus mau belajar dan belajar.
Kita bisa belajar dimana saja, kapan saja, dandengan siapa saja.Ingat, tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar, mengenal, memahami, dan mengamalkansesuatu hal yang bermanfaat bagi kehidupan Anda, dan mungkin juga untuk orang lain.Dan satu lagi....3. KesempatanJika kemauan ada, keilmuan ada, maka tinggal kesempatanlah yang memutuskan apakah Andabisa mengukir sejarah dengan baik atau tidak.
Kesempatan ini bisa datang dari mana saja, tergantung kecekatan kita dalam memanfaatkansetiap peluang yang ada.Kita tahu, seringkali kesempatan itu hadir, tapi kita tidak mampu memanfaatkannya dengan benar, karena keilmuannya kurang, meski keinginan kita itu sebenarnya sudah besar.
Jika ini terjadi, tidak jarang orang menyesal dan kadang menjadi berfikir bahwa nasib selalu tidak berpihak padanya.Sebenarnya tidak demikian! Dia hanya tidak tahu bagaimana cara menyatukan 3K! Yaitukemauan, keilmuan dan kesempatan!Nah, sekarang Anda tahu, apa yang harus dilakukan untuk bisa mengukir sejarah dengan baik dalam hidup Anda!Padukan antara kemauan, keilmuan dan kesempatan.
Jika kemauan sudah ada, keilmuan sudah ada, maka kesempatan itu sebenarnya bisa dicari dan diupayakan!Dan percaya... ketika ketiga unsur ini berpadu dalam diri Anda, maka sejarah kebesaran tentang Anda telah dimulai...Selamat mencoba! :-)
Sumber : Anne Ahira

Comments

Popular Posts