Leave the comfort zone

Apa Sahabat pernah mengalami situasi nyaman dalam hidup/kehidupan dan tidak ingin meninggalkannya ?. Apa yang sahabat lakukan bila sahabat tidak mau meninggalgan tempat tersebut ?. Salahkah ? atau ..zona nyaman itu begitu anda dambakan sehingga sahabat enggan pergi ????

Pernah ada sahabat kuajak berjuang keluar dari zona nyaman, tapi apa jawabnya : " ..ahhh aku sudah nyaman disini, aku tdak mau mempertaruhkan ini, karena aku sudah memiliki tanggungan keluarga dirumah .."

Cari tempat aman, sudah nyaman, takut salah jalan, ...inilah fikiran negative yang kadang menghambat kita untuk menjadi super...lalu pa yang harus kita lakukan

Ada sahabat, yang berani meninggalkan zona nyaman ini. Sahabat seorang pegawai negeri di salah satu departemen pemerintah yang mengurusi masalah niaga dan sejenisnya. Sahabat sejak semula memang tidak begitu suka dengan cara, kinerja dan aturan tak tertulis yang sudah menjadi kebiasaan leluhur mereka. Begitu banyak keganjilan sebuah blanko yang harus ditanda tangan tapi tak jelas untuk apa. Sering sekali sahabat berontak untuk meninggalkan kebiasaan leluhur tersebut. Tapi apa yang didapat sahabat. Dia dijauhi kolega bahkan kadang banyak yang mengganggap miring kepadanya. Sampe akhirnya sahabat harus bertemu dengan realita yang begitu menyakitkan,sampai nurani ”tersobek-sobek” dan akhirnya sahabat memutuskan keluar dari statusnya sebagai PNS dimana orang2 mengidam-idamkan untuk bisa bertengger disana. Sahabatpun mencoba untuk berusaha dibidang lain...mencoba untuk menjadi seorang montir dan membuka bengkel mobil adalah pilihannya saat itu. Susah payah sahabat harus bersaing dengan bengkel profesional lain. Sampai akhirnya sahabat mengambil specialisasi memperbaiki mobil Volkswagen. Hingga kini sahabat menjadi orang yang cukup terkenal dikalangan VW dan dengan usahanya tersebut sahabat berhasil mencetak sarjana2 keluaran PTN ternama di Indonesia. Sempat terfikirkan apakah aku bisa seberani sahabat untuk meninggalkan Zona Nyaman ini. Tapi aku terus mencoba mengumpulkan ilmu dan keberanian untuk meninggalkan...Bagaimana dengan Anda – Sahabat??

Comments

Popular Posts