RAHMAT ALLOH YANG DIHARAPKAN

RAHMAT ALLOH YANG DIHARAPKAN



Diriwayatkan bahwa di akhirat nanti ada 2 ruh yang di siksa di neraka. Allah kemudian memerintahkan agar keduanya di keluarkan dari neraka, setelah keluar, Allah bertanya kepada mereka berdua :

"Apakah yang menyebabkan kalian masuk Neraka?".

  "Nafsu kami". jawab mereka berdua.

 Allah berkata : "Bukankah telah Kularang kalian untuk bermaksiat kepadaKu? Bukankah Aku telah mengutus para Rosul, dengan bukti-bukti yang nyata? Dan bukankah telah Kuperingatkan kalian lewat lisan para Ulama'? Bahwa siapa saja yang taat akan memperoleh Surga, itana, wildan, dan bidadari. Dan orang-orang yang bermaksiat akan tinggal di neraka. Bersama Qorun, Fir'aun dan Hamman?".

 "Maha Benar Engkau Ya Allah, akan tetapi kami tidak taat, dan selalu bermaksiat kepadaMu". Jawab mereka berdua.

 Allah pun memerintah kan : "Kembalilah kalian ke neraka, dan rasakan siksaku yang sangat pedih".   

 Ruh yang satu bergegas dan segera kembali ke neraka, Namun Ruh yang satu lagi, berjalan dengan enggan sambil sesekali menoleh kebelakang.

  Allah pun memanggil kembali kedua ruh tersebut. "Mengapa engkau berjalan dengan cepat menuju Neraka?" Tanya Allah kpd Ruh yg pertama.

  "Ya Allah, dahulu ketika aku hidup di dunia, aku selalu membengkang perintah-perintahMu, maka sudah seharusnya sekarang aku taat kepadaMu".

  "Dan kau, mengapa engkau tidak segera kembali tapi malah lambat berjalan menuju Neraka?". tanya Alloh kepada Ruh yg kedua.

 "Ya Allah, aku sangat berharap akan ampunanMu, karena menurutku mustahil, jika Engkau mengembalikan kami ke Neraka setelah membebaskan kami dari nya (neraka)". jawab ruh yang kedua.   

Allah pun berkata : "Masuklah kalian berdua kedalam Surga ! , yang satu karena mentaati perintahKu, dan yang satu karena Percaya pada Rahmat dan kemurahanKu".                                 


✍ Oleh ::
Abuya Hasanuddin Abdul Lathif

Comments

Popular Posts