OBAT PENAWAR GHIBAH DARI RASULULLAH

OBAT PENAWAR GHIBAH DARI RASULULLAH



Syaikh Muhammad Abul Mawahib Asy-Syadzili, murid dari Syaikh Abu Sa’id Ash-Shafrawi, beliau adalah seorang ulama besar yang pernah mengajar di Universitas Al Azhar, Mesir.


Beliau sering bermimpi berjumpa dengan Rasulullah Sollallahu Alaihi Wa Sallam. Syaikh Abul Mawahib Asy Syadzili pernah menyatakan; "Aku bermimpi melihat Rasulullah Sollallahu Alaihi Wa Sallam berada di lantai atas Universiti Al Azhar pada tahun 825 H.

Lalu Baginda meletakkan tangannya di dadaku dan bersabda, “Wahai anakku, ghibah itu haram hukumnya. Tidakkah kau mendengar firman Allah Subhanahu wa Ta'ala : Janganlah sebahagian kamu membicarakan keburukan (ghibah) sebahagian yang lain.”

 Kemudian Rasulullah Sollallahu Alaihi Wa Sallam melanjutkan, “Jika kamu tak dapat menghindari untuk mendengar orang-orang berghibah, maka bacalah surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An-Nas, lalu hadiahkanlah pahalanya kepada orang yang dighibahi atau dibicarakan keburukannya itu, kerana (mendengarkan) ghibah dan pahala dari bacaan tersebut berimbang.”




📚Sumber ::
Dikutip dari kitab Afdholus Solawat 'Ala Sayyidis Saadaat - Al Imam Yusuf Ibn Isma'il An Nabhani

Comments

Popular Posts