BOLA MATA PEMBAWA FITNAH

BOLA MATA PEMBAWA FITNAH



Di kisahkan bahwa, seorang pemuda terpesona kepada  seorang  gadis yang sangat cantik. Hatinya selalu dalam kegelisahan sejak pandangan pertamanya kepada gadis tersebut, selalu bergetar dengan getaran yang semakin menjadi-jadi, setiap kali bayangan wanita itu terlintas dalam lamunannya. Betapa tersiksanya ia dengan perasaan cintanya pada sang gadis, ia benar-benar terpedaya dengan segala keindahan gadis tersebut, yang tidak ada duanya baginya.

 Hingga kemudian ia pun memberanikan diri untuk mengirimkan sebuah surat kepada wanita itu melalui seorang budaknya yang diletakkan di atas nampan perak dan ditutupi dengan kain sutera berwarna kuning : "Wahai engkau yang sudah membuat diriku dimabuk kepayang setelah memandang wajahmu, kiranya hasrat untuk menyampaikan perasaanku bisa mengurangi kegundahanku karena senantiasa mengingat dan  membayangkan  wajahmu".

Gadis itu pun membalas surat dari sang pemuda : "Wahai pemuda, kiranya apakah yang membuat dirimu amat tertarik melihat ku…?".

Sambil melancarkan jurus rayuannnya sang pemuda pun membalas : "Aku begitu terpesona dengan keindahan matamu".

Membaca surat dari sang pemuda tersebut, Sang Gadis yang cantik jelita itu pun mengambil pisau dan mencongkel kedua bola matanya, dan mengirimkan kedua bola matanya bersama surat balasan kepada sang pemuda :"Wahai pemuda kalau kiranya kedua mata ini yang membuatmu terpikat, maka aku berikan kepadamu kedua bola mataku, Karena aku sendiri menjadi gelisah ternyata kedua mataku membawa fitnah bagimu".

Pemuda itu pun sangat terkejut, setelah membuka nampan yang ternyata berisi kedua bola mata  wanita  yang dicintainya. Ia menyesal dan merasa sangat malu pada dirinya sendiri.

Setelah mengetahui bahwa wanita itu adalah seorang gadis yang suci dan sholehah. Pemuda itupun menangis berhari-hari meratapi kesalahnnya. Sejak kejadian itu dia bertobat kepada Alloh, dan menjadi seorang pemuda yang sholeh dan pemalu kepada wanita.




✍🏼 Oleh ::
Ustad Husnil Mubarrok

Comments

Popular Posts