ORANG PELIT

ORANG PELIT


Disuatu hari ada wanita yg datang kepada rosulullah dengan kondisi tangan kanannya lumpuh. Iapun minta rosulullah untuk mendoakan tangannya yg lumpuh.

Lalu rosulullah bertanya, "apa yg menyebabkan tanganmu seperti ini?"

Jawabnya, "saya didalam mimpi melihat kiamat seakan2 sudah terjadi, neraka sudah berkobar, surgapun terlihat, seakan neraka menjadi lembah api. Sy melihat ibu saya di lembah api dengan membawa gajih (lemak) dan kertas yg digunakan sebagai pelindung.

"Wahai ibu, knp kau disini? Pdhl kau termasuk orang yg taat kpd Allah dan suami mu pun ridho kpdmu.?"

"Wahai anakku, dulu sy ini pelit di dunia. Ini adalah tempat orang yg pelit."

"Apa yang ada dikedua tanganmu itu ibu?"

"Ini adalah hal yg pernah aku sodakoh kan di dunia. Dengan 2 hal ini aku berlindung dr sengatan api neraka"

"Lalu dmn ayah ku (suamimu)?"

"Ayahmu di surga, ia termasuk orang yang ahli sodakoh (dermawan), ia dikumpulkan di surga"

Lalu sayapun pergi menemui ayahku, lalu sy melihat ayahku berada dipinggiran telagamu ya rosulullah yang mendapatkan air dari Ali, Ali dapat dari Utsman, Utsman dapat dr Umar, Umar dpt dr abu bakar, dan abu bakar dapat dr engkau ya rosulullah

"Wahai ayahku, ibuku (istrimu) sedang berada di neraka....!"

"Wahai anakku, ibumu berkumpul bersama orang2 pelit, dan air telaga rosulullah dilarang untuk orang2 yg pelit."

Akhirnya sy memaksa diri mengambil air yang berada ditangan ayah sya dan lari menuju ibu saya.

Akhirnya sya menemui ibuku dan ketika aku hendak memberikan air tersebut kpd ibuku,
 aku mendengar

"celakalah kau (tanganmu akan lumpuh) karna kau memberikan air tersebut tidak diberikan kpd orang2 seperti itu. Air itu khusus untuk orang2 ahli berbuat baik.
Mendengar suara tsb, sypun bangun dalam keadaan tangan sudah lumpuh.

Akhirnya rosulullah bersabda "pelitnya ibu, membahayakan mu di dunia,. Lalu bgmn kondisi ibumu dineraka ?"

Lalu Sayidatuna Aisyah melihat rosulullah meletakkan tongkat nya ditempat tangan yg lumpuh dan berdoa "ya Allah, demi mimpi anak tadi, sembuhkan lah"

Lalu sembuh lah tangan anak tersebut.


📚 Sumber ::
 Habib Hamid Bin Sholeh Ba'agil

Comments

Popular Posts